Ini Prediksi Trends Photography 2022

By | February 11, 2022

Trends Photography 2022, Berikut ini merupakan prediksi trend photography tahun 2022. Yuk simak penjelasannya biar bisa ikutan trend photography tahun ini.

Masked Up Photography

Pada dua tahun terakhir, kita tidak bisa lagi menkalani kehidupan normal seperti biasanya, banyak sekali batasan batasan dan perubahan.

trend fotografi masked up 2022

Setiap orang memakai masker untuk menjaga dan melindungi diri dari virus. Sudah tidak asing jika melihat potret seseorang menggunakan masker, jika kita memilih angle yang tepat, foto masked up ini akan menghasilkan foto yang bermakna dan epic.

Nature Photography

Photography Alam adalah memotret di ruang terbuka dengan menjadikan pemandangan alam sebagai objek foto.

trends photography nature

Dalam photography ini menunjukan keindahan alam dan pemandangan, bahkan kondisi saat ini udara bersih masih bisa kita nikmati di alam terbuka. Terutama untuk di perkotaan seperti jakarta yang sempat viral pemandangan gunung Gede dari perkotaanyang sangat memanjakan mata.

Minimalism

Photography Minimalis saat ini cukup banyak diminati sehingga menjadi trend, mungkin pada tahun mendatang pun masih akan menjadi trend dikarenakan ruang gerak yang masih terbatas.

Teknik Photography Minimalus memberikan lebih banyak ruang kosong dan minimnya jumlah elemen pada sebuah foto.

Baca Juga : Menganal Jenis-jenis Fotografi

Bird’s Eye View

Seperti namanya, jenis angle kamera ini memposisikan kamera seperti penglihatan pada burung yang sedang terbang. Dengan sudut pandang burung, maka subjek akan terlihat kecil di antara latar.

Efek angle kamera ini cocok untuk menggambarkan gerak-gerik karakter. Biasanya teknik ini diambil dengan menggunakan kamera Drone, karena dapat mencakup gambar yang luas.

Saat ini pun kita sudang sangat sering menjumpai para pilot drone dengan hasil hasil tangkapan gambar dan video yang menakjubkan.

High Drama

Foto High Drama termasuk didalamnya yaitu photo-photo yang hampir tidak terlihat nyata (high retouch), warna yang tidak biasa, photo dengan contrast tinggi seperti sebuah warna didalam black and white, memperlihatkan element yang besar atau sangat besar dibandingkan kondisi sebenarnya, dsb.

trands photography 2022 high drama

Authentic Photo

Photo yang authentic tanpa berbagai macam retouch, terlihat lebih natural sehingga membangun kedekatan antara audiance atau orang yang melihat photo tersebut, karena dekatdengan keseharian.

Photo seperti ini hampir tidak terlihat seperti photo yang dibuat-buat untuk tujuan komersil, tidak ada poses yang diatur sedemikian rupa.

Itulah beberapa prediksi trends photography 2022. Apakah kamu juga punya prediksi yang akan banyak diminati tahun 2022? Yuk tulis di kolom komentar.

Sumber : Instagram @bursakameraprof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *