Cara Membasmi Rayap Kayu di Rumah Secara Alami
Cara Membasmi Rayap Kayu di Rumah Secara Alami

Cara Membasmi Rayap Kayu di Rumah Secara Alami

4 View

Catatans0pandi.comCara Membasmi Rayap Kayu di Rumah Secara Alami. Halo sobat kembali lagi dengan admin yang akan memberikan tips and trik yang bisa kalian coba dirumah yaitu cara membasmi rayap kayu.

Membasmi rayap kayu secara alami penting dilakukan mengingat rayap merupakan jenis hewan perusak. Rayap suka merusak apa saja yang terbuat dari kayu, baik itu furnitur, pintu, dan lain-lain. Selain kayu, rayap ternyata bisa merusak buku hingga pakaian.

Jika kalian sekarang merasa risih dengan keberadaan rayang dirumah kalian, maka kalian harus segera membasminya. Namun jika kalian bingung bagaimana cara menghilangkan rayap kayu secara alami maka kamu bisa simak ulasan admin dibawah ini.

Cara menghilangkan rayap kayu secara alami adalah dengan menggunakan bahan-bahan rumah tangga yang mematikan rayap. Seperti garam, sabun, aromaterapi, dan lain-lain.

7 Cara Membasmi Rayap Kayu di Rumah Secara Alami

Cara menghilangkan rayap kayu selanjutnya secara alami adalah dengan menjaga agar area rumah atau ruangan tidak lembab dan gelap. Ini karena rayap sangat menyukai tempat seperti itu.

Coba perbaiki bagian rumah atau bangunan yang rusak. Begitu juga mencegah adanya genangan air yang memicu kelembapan di dalam ruangan.

Ketahui Juga:

Tidak perlu lama-lama lagi berikut dibawah ini Cara Membasmi Rayap Kayu di Rumah Secara Alami yang bisa kalian coba dirumah dijamin berhasil.

  1. Larutan Air Garam

Cara menghilangkan rayap kayu secara alami yang bisa admin sarankan adalah dengan menggunakan larutan air garam. Mengapa begitu? Karena rayap sangat tidak menyukai garam, jadi air dan campuran garam yang banyak akan efektif melawan rayap.

Campurkan garam dan air bersih ke dalam wadah, cara menghilangkan rayap kayu secara alami adalah dengan memastikan airnya benar-benar asin. Setelah larutan tercampur dan garam larut, cara menghilangkan rayap kayu secara alami masukkan larutan tersebut ke dalam botol semprot.

  1. Asam Borat

Cara menghilangkan rayap kayu secara alami selanjutnya adalah dengan mencoba menggunakan asam borat. Cara alami
menghilangkan rayap kayu ini dengan membuat larutan serbuk boraks dan air, lalu menyemprotkannya pada area yang terkena.

Ini adalah cara alami untuk membasmi rayap kayu karena diketahui tidak beracun, tetapi cara ini dapat memastikan rayap di lemari dan perabotan kayu lainnya menghilang setelah beberapa kali aplikasi. Jika perlu, gabungkan metode ini dengan perangkap kardus untuk hasil yang lebih baik.

  1. Aromaterapi

Kemudian Cara menghilangkan rayap kayu secara alami adalah dengan menggunakan aromaterapi yang tidak disukai rayap. Spesies yang tidak disukai rayap adalah jeruk, lavender, dan kayu putih. Oleskan ke sudut atau ruang kayu untuk mencegah rayap kembali.

  1. Kamper

Cara menghilangkan rayap kayu secara alami adalah dengan menggunakan kapur barus. Kamper mengandung naftalena yang menjadikannya cara alami yang ampuh untuk membasmi rayap kayu. Rayap tidak suka baunya.

Cobalah cara alami menghilangkan rayap kayu dengan menempatkan kapur barus di sudut-sudut rumah Anda atau pada furnitur kayu yang sangat rentan rayap. Maka dengan sendirinya rayap akan menghindari area tersebut dan cara alami menghilangkan rayap kayu ini berhasil.

  1. Air Sabun

Cara selanjutnya untuk menghilangkan rayap kayu secara alami adalah dengan menggunakan air sabun. Coba campur sabun dan air. Air sabun dapat mengiritasi sistem pernapasan rayap.

Inilah mengapa cara alami membasmi rayap kayu dengan sabun akan lebih mudah membunuhnya. Cobalah cara alami menghilangkan rayap kayu dengan melarutkan sabun dan air terlebih dahulu. Kemudian masukkan ke dalam semprotan air dan semprotkan pada furnitur yang dipenuhi rayap.

  1. Sinar matahari

Kemudian cara menghilangkan rayap kayu secara alami adalah dengan meletakkan kayu atau bahan berbahan dasar kayu di tempat yang cukup mendapat sinar matahari. Hal ini karena rayap tumbuh subur dalam kondisi lembab dan gelap.

Jika Anda terus-menerus diserang rayap, cara menghilangkan rayap kayu secara alami adalah dengan menjemur furnitur atau barang-barang kayu di bawah sinar matahari selama 2-3 hari berturut-turut.

  1. Merendam Kayu di Sungai

Cara terakhit uang bisa admin sarankan untuk menghilangkan rayap kayu secara alami adalah dengan merendamnya di sungai. Metode ini umumnya dikenal sebagai fermentasi rantai. Fermentasi ini akan menghasilkan asam organik, gas, dan alkohol yang akan menurunkan kadar air dalam kayu.

Cara alami membasmi rayap kayu ini dinilai efektif karena airnya berkurang, sehingga kandungan pati kayu sebagai sumber makanan rayap berkurang. Itulah mengapa cara alami membasmi rayap kayu ini efektif, karena minat serangga perusak seperti rayap untuk memakan kayu berkurang.

Oke sobat demikian pembahasan admin terkait tips and trik Membasmi Rayap Kayu di Rumah Secara Alami yang bisa kalian coba langsung dirumah.

Dan jangan lupa selalu pantengin terus website catatansopandi.com kami, karena disana banyak sekali informasi menarik dan terbaru tentunya. Maka dari itu admin sarankan agar kalian mampir agar tidak ketinggalan informasi terbaru.

Gallery for Cara Membasmi Rayap Kayu di Rumah Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published.