Cara Mengubah Video Menjadi MP3 Dengan Mudah
Cara Mengubah Video Menjadi MP3 Dengan Mudah

Cara Mengubah Video Menjadi MP3 Dengan Mudah

1 View

Catatans0pandi.com – Cara mengonversi video ke MP3 di HP sangat mudah dilakukan. Metode ini dapat dilakukan melalui situs atau aplikasi online. Tetapi biasanya orang akan lebih memilih opsi pertama karena mereka tidak perlu mengunduh aplikasi lain yang dapat menghabiskan ruang penyimpanan di ponsel.

File Video yang dapat diubah bervariasi, salah satunya adalah mp4 dan mkv juga bisa. Untuk itu Anda perlu memanfaatkan beberapa alat yang bisa anda gunakan nantinya dengan mudah.

Teknik mengonversi audio mp4 ke mp3 disebut konversi file mp4 ke mp3. Dalam hal ini bisa juga disebut kompres, artikel ketika file mp4 diubah menjadi mp3 secara otomatis Ukuran file akan lebih kecil dan disebut kompres.

Cara Mengubah Video Menjadi MP3

Cara Mengubah Video Menjadi MP3 Dengan Mudah

Kemudian untuk online Anda dapat mengonversinya tanpa rumit dan cepat, tetapi Anda perlu mengunggah dan mengunduh file yang dikonversi nanti.

Keuntungan mengonversi video ke audio menggunakan metode online adalah selain lebih cepat, Anda juga dapat mengonversi file mp4 ke mp3 di android dan pc, sehingga Anda dapat dengan mudah mengonversi langsung di ponsel android Anda dan juga di komputer atau laptop Anda dengan catatan bahwa ada kebutuhan untuk koneksi internet.

Baca Juga:

Bagaimana mengkonversi video ke MP3 online

Cara mengkonversi video ke MP3 bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui situs online. Situs online ini termasuk konversi gratis, Zamzar, dan konversi file.
Untuk mengetahui cara mengonversi video ke MP3, lihat tutorial berikut yang dikutip dari situs web resmi masing-masing.

Bagaimana mengkonversi video ke MP3 melalui situs Konversi gratis

  • Buka browser dan kunjungi situs freeconvert.com
  • Tekan Opsi pilih file untuk mengunggah video yang akan dikonversi ke format MP3.
  • Jika video telah berhasil diunggah, Pilih format audio MP3.
  • Klik opsi konversi untuk mulai mengonversi format dari video ke MP3.
  • Tunggu prosesnya selesai.
  • Setelah proses konversi video ke audio selesai, unduh file.

Bagaimana mengkonversi video ke MP3 melalui situs konversi file

  • Pergi ke situs convertfiles.com melalui browser.
  • Saat Situs terbuka, klik Pilih file lokal untuk memasukkan video yang ingin Anda konversi ke audio.
  • Dalam format input pilihan, pilih MPEG-4 Video File (.mp4), dan kemudian dalam format output menu, pilih diekstrak audio saja (. mp3).
  • Setelah itu klik menu Convert dan tunggu proses konversi berhasil.
  • Terakhir, unduh file yang dikonversi dan simpan ke perangkat HP anda.

Namun, ada beberapa layanan konverter eperti Convertio.co, Media.io, dan Online-audio-converter.com Anda dapat menggunakannya secara gratis.

  • Convertio.co

Rekomendasi pertama dapat digunakan convertio.co, dimana layanan ini melayani berbagai kebutuhan video mulai dari konversi, pemotongan, tayangan slide, penambahan Subtitle, pengubahan ukuran, rotasi, filter, dan masih banyak lagi.

  • Media.io

Media.io juga bagian dari Wondershare yang merupakan aplikasi Layanan Video converter berbasis web. Anda dapat menggunakan Wondershare dalam bentuk perangkat lunak (offline), atau Anda dapat menggunakan layanan online, tanpa men-download, menginstal, atau log in.

  • Convert-video-online.com

Selanjutnya ada Convert-video-online.com ini juga salah satu konverter media gratis. Anda dapat mengkonversi berbagai format video seperti MP4, AVI, MPEG, FLV, dan banyak lagi.

Oke, itulah tadi beberapa Cara Mengubah Video Menjadi MP3 Dengan Mudah yang yang bisa admin sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Namun, admin juga tidak lupa untuk ingatkan kepada kalian agar tidak lupa selalu mampir ke website resmi kami catatansopandi.com, disana kalian akan menemukan berbagai informasi menarik dan terbaru tentunya.

Gallery for Cara Mengubah Video Menjadi MP3 Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published.