Cara Screenshot Laptop yang Baik dan Benar

1 View

Catatansopandi.comCara Screenshot Laptop yang Baik dan Benar, kali ini admin akan membahasnya di bawah ini supaya anda semua bisa mencibanya di laptop anda.

Cara screenshot di laptop atau mengambil gambar komputer sebenarnya mudah, tetapi banyak orang tidak tahu cara tangkapan layar, menangkap atau mencetak layar sehingga beberapa orang menyebutnya.

Bagaimana cara menulis tutorial lagi? Tangkapan layar pada laptop dan PC atau komputer desktop?

Cara screenshot di laptop

Banyak orang merasa bingung ketika mereka ingin melakukan tangkapan layar di laptop karena tata letak atau lokasi tombol pada laptop seringkali berbeda dari keyboard komputer. Tapi jangan khawatir karena kali ini Ngelag.com akan menulis tangkapan layar di laptop di berbagai merek Asus, HP, Acer, Lenovo dan Laptop Toshiba.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Terbaik Android Di Tahun Ini

Memang tangkapan layar pada laptop seringkali berbeda di setiap merek, oleh karena itu ada beberapa cara yang dapat Anda coba lakukan.

Dengan menekan tombol “prt sc”

Tangkapan layar pertama di Lapotp adalah cara yang paling umum dan selalu dapat bekerja pada setiap laptop, apa pun mereknya.
Dan gambar tangkapan layar akan muncul yang sebelumnya Anda ambil, jika Anda ingin menyimpannya, tekan Ctrl+S atau tekan langsung tekan tombol Simpan.
Setelah jendela baru muncul, silakan pilih direktori di mana hasil tangkapan layar Anda akan disimpan dan dinamai.

Jika dengan menekan tombol PRT SC atau SC, itu tidak berhasil mengambil gambar layar laptop, maka gunakan tombol Kombinasi FN + PRT SC
Jika tangkapan layar pada laptop pertama tidak berfungsi atau gagal mengambil gambar dari layar laptop Anda, maka ikuti langkah kedua.

Dengan menekan tombol “Windows dan Prt SC atau Prt Scr” secara bersamaan

Cara Screenshot Laptop yang Baik dan Benar


Tangkapan layar kedua adalah cara paling sederhana dan mudah untuk tangkapan layar di laptop dan PC karena setelah kami menekan tombol Windows dan PRT SC secara bersamaan, gambar dari layar laptop Anda akan secara otomatis disimpan pada dokumen saya.

Saat laptop ada di layar yang ingin Anda screenshot, tekan tombol Windows + Prt SC secara bersamaan.

Setelah dua tombol yang Anda tekan, maka layar laptop Anda akan sedikit berkurang dalam beberapa detik.

Baca Juga : Rekomendasi Bisnis Franchise Dibawah 5 Juta

Jika layar laptop memudar sejenak atau berkedip, maka tangkapan layar Anda berhasil
Selanjutnya, buka myComputer atau pc ini lalu buka folder gambar
Setelah Anda memasukkan folder gambar, buka folder tangkapan layar
Di folder tangkapan layar Anda akan menemukan banyak gambar tangkapan layar di laptop Anda
Silakan lihat hasil tangkapan layar Anda dan dapat digunakan secara langsung atau dikirim ke seseorang seperti melalui email

Cara screenshot di pc atau komputer desktop

Pada dasarnya cara screenshot pada PC desktop sama dengan cara screenshot pada laptop, hanya saja lokasi tombol SC PR berbeda.
Saat Anda ingin mengambil gambar dari layar komputer Anda, temukan tombol “Print SC”
Tombol cetak SC pada keyboard komputer desktop biasanya sama dengan keyboard komputer lainnya secara umum, yang berada di atas tombol insert dan di sebelah kanan tombol F12.

Kemudian silakan ikuti tangkapan layar cara dijelaskan di atas, Anda dapat menggunakan tombol cetak SCR & aplikasi cat atau menggunakan kombinasi tombol SCR Windows + Print kemudian lihat hasilnya di komputer saya> gambar> tangkapan layar
Tangkapan layar layar komputer dengan alat pemotong
Snipping Tool adalah aplikasi utilitas untuk tangkapan layar yang tersedia di sistem operasi, pertama kali aplikasi Snipping Tool tersedia di Windows Vista maka alat pemotretan juga tersedia pada versi berikutnya dari Sistem Operasi Windows (Windows 7, 8 dan 10)

Dengan alat pemotong, pengguna komputer dapat mengambil gambar di layar aktif komputer dengan ukurannya yang ditentukan sendiri, di jendela kerja saja atau di seluruh layar komputer.

Untuk menggunakan alat pemotongan, ketik “Snipping Tool” di kotak pencarian. Lalu pilih atau klik pada alat pemotongan
Untuk mengambil tangkapan layar dengan alat pemotongan, pilih yang baru, lalu pilih bagian dari layar komputer Anda yang ingin Anda screenshot dari bentuk bebas (bentuk bebas), persegi panjang (bentuk persegi), jendela (jendela kerja), atau layar penuh penuh (Seluruh layar)
Setelah proses tangkapan layar selesai, Anda akan mendapatkan jendela baru yang berisi gambar tangkapan layar lengkap dengan beberapa alat untuk membuat perubahan pada gambar tangkapan layar.

Itu adalah beberapa cara untuk menyimpan screenshot pada laptop dan komputer PC, secara umum cara mengambil gambar layar komputer adalah sama di setiap perangkat, jika ada kesulitan, silakan kirim di kolom komentar.

Awal dari sejarah tangkapan layar


Tangkapan layar, tangkapan layar, layar print dan apa pun yang disebut gambar yang diambil oleh seseorang untuk merekam hal -hal yang dilihat seseorang pada monitor yang ia gunakan.

Biasanya tangkapan layar diambil menggunakan aplikasi pada komputer atau dengan menekan tombol tertentu, tetapi tangkapan layar juga dapat diambil secara langsung menggunakan kamera.

Gallery for Cara Screenshot Laptop yang Baik dan Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published.