10 Aplikasi Translate Inggris-Indonesia Dengan Mudah

By | November 28, 2022

Aplikasi Translate Inggris-Indonesia sekarang dapat dijalankan dengan praktis dan gampang melalui telepon pintar Android. Pengguna Android dapat memanfaatkan aplikasi translate yang tersedia di PlayStore.

Bermacam-macam aplikasi translate telah tersedia di telepon pintar Android dengan hanya-hanya alias tidak dipungut bayaran. Masing-masing aplikasi penerjemahan bahasa ini mempunyai fitur dan kelebihannya sendiri.

Berikut 5 aplikasi translate Inggris ke Indonesia untuk Android yang dapat diinstal dengan gampang di gawai kesayangan Anda, dikutip dari Androidauthority.

10 Aplikasi Translate Inggris-Indonesia

Jika kalian penasaran dengan aplikasinya, kalian dafat menyimak langsung di bawah ini, ada beberapa aplikasi yang akan admin jelaskan untuk kalian.

Agar kalian dafat menggunakan aplikasi tersebut, kalian simak langsung sampai selesai. Karena aplikasi ini sangat membantu sekali untuk kalian gunakan.

Leih jelasnya untuk aplikasi ini, langsung simak di bawah sampai selesai.

1. Google Translate

Aplikasi translate tidak dipungut bayaran yang dimaksimalkan oleh Google ini dapat menerjemahkan bahasa dalam bentuk teks, gambar, kamera, malah artikel tangan.

Google Translate mengakomodasi tidak kurang dari 100 bahasa yang berasal dari segala penjuru dunia. Malahan ketika dalam mode offline malahan Anda masih dapat men-translate 50 bahasa, termasuk Inggris ke Indonesia.

Aplikasi Google Translate telah diunduh tidak kurang dari 1 miliar kali dan cuma memerlukan sekitar 27 megabyte (MB) saja untuk mendownloadnya.

2. DeepL Translate

Aplikasi selanjutnya yang dapat Anda pilih untuk menerjemahkan Inggris ke Indonesia ialah DeepL Translate. Di Google PlayStore, aplikasi besutan DeepL SE ini telah diunduh tidak kurang dari sejuta kali dan menerima pengevaluasian 4,6 dari 5 bintang oleh para pengguna Android.

Menariknya, aplikasi DeepL Translate ini cukup kecil, cuma berukuran 11 MB saja. Meskipun demikian itu, aplikasi DeepL Translate banyak dipercaya lantaran tingkat kecermatan penerjemahannya yang betul-betul bagus.

Kecuali itu, aplikasi DeepL Translate juga betul-betul simpel dan gampang untuk dioperasikan, sehingga tak akan menyulitkan untuk diterapkan oleh pengguna telepon pintar Android pertama kali sekalipun.

3. Hi Dictionary

Aplikasi translate Inggris ke Indonesia untuk Android berikutnya ialah Hi Dictionary. Kecuali tidak dipungut bayaran, aplikasi Hi Dictionary juga cuma membutuhkan ruang sebesar 16 MB saja untuk mengunduhnya dari Google Play Store.

Aplikasi ini juga dapat dibilang betul-betul dianjurkan. Meskipun kecil, melainkan Hi Dictionary mengklaim telah dapat menerjemahkan tidak kurang dari 100 bahasa, termasuk bahasa Jawa, Sunda, dan bahasa Indonesia pastinya.

Aplikasi yang dijadikan oleh Fun and Hi Tool ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali dan menerima rating 4,7 dari 5 bintang oleh para pengguna gawai Android.

4. Microsoft Translate

Aplikasi selanjutnya yang menjadi alternatif ialah Microsoft Translate. Aplikasi ini telah di-unduh lebih dari 50 juta kali dan menerima rating 4,7 dari 5 oleh para pengguna Android.

Yang menjadi keunggulan dari Microsoft Translate ialah kesanggupannya menerjemahkan lebih dari 70 bahasa dengan bermacam sistem atau cara input. Kecuali dari artikel, aplikasi ini juga dapat menerjemahkan dalam format bunyi, tangkapan layar, dan hasil potret.

5. Dict Box

Aplikasi translate Inggris ke Indonesia untuk Android terakhir yang dapat dicoba ialah Dict Box. Meskipun baru diunduh sekitar sejuta kali, melainkan aplikasi ini menerima pengevaluasian yang cukup bagus dari pengguna Android.

Menariknya lagi, untuk translate Inggris ke Indonesia, Anda tidak membutuhkan koneksi dunia online ketika berharap menerjemahkan kata atau kalimat.

6. Google Translate

Google Translate yaitu aplikasi translate Inggris-Indonesia yang lazim dikenal dan dipakai. Aplikasi translate Inggris-Indonesia yang dirilis Google ini tak cuma mempunyai kesanggupan translasi dalam bahasa Inggris-Indonesia dan sebaliknya, tapi juga mempunyai bahasa-bahasa lain dari beragam belahan dunia. 

Kau dapat men-download Google Translate melewati link berikut untuk Android dan iOS.

7. Microsoft Translator

Microsoft Translator yaitu aplikasi translate Inggris-Indonesia yang dirilis oleh Microsoft Corp. Aplikasi translate Inggris-Indonesia ini mempunyai cakupan lebih dari 70 bahasa dan dapat menerjemahkan teks, bunyi, percakapan, foto kamera, dan tangkapan layar.

Kau dapat men-download Microsoft Translator melewati link berikut untuk Android dan iOS.

8. Day Translations

Day Translations yaitu aplikasi translate Inggris-Indonesia yang dapat membantumu menjalankan alih bahasa instan atau menghubungi ahli alih bahasa jasmaniah melewati aplikasi untuk menciptakan alih bahasa kontekstual. Kecuali itu, aplikasi translate Inggris-Indonesia ini bahkan dapat seketika dipakai untuk menerjemahkan kata-kata yang disuarakan seperti juru bahasa pribadi.

9. SayHi

Salah satu aplikasi translate Inggris-Indonesia yang populer ialah SayHi. Aplikasi translate Inggris-Indonesia ini lazim dipakai untuk menerjemahkan bunyi bagus itu dengan bahasa formal ataupun informal. Kecuali itu, SayHi juga menyokong sebagian bahasa dan aksara atau karakter untuk menerjemahkan tangkapan kamera.

Kau dapat men-download SayHi melewati link berikut untuk Android dan iOS.

10. Linguee

Linguee yaitu kamus multibahasa yang cukup populer dan kuat yang disokong dengan puluhan bahasa. Kecuali itu, aplikasi translate Inggris-Indonesia ini juga disertai tampilan antarmuka yang menarik dengan dukungan luring, teladan kalimat, pengucapan audio.

Kau dapat men-download Dictionary Linguee melewati link berikut ini untuk Android dan iOS.

Aplikasi Translate Inggris-Indonesia Gratis Dengan Suara

Aplikasi persembahan dari Google ini yakni Aplikasi Translate Inggris Indonesia yang sudah lama di pakai oleh banyak orang, malahan di dikala aplikasi serupa belum ada atau di luncurkan.

Google Translate hingga dikala ini menjadi aplikasi andalan di dikala seluruh orang berkeinginan menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia. Atau sebaliknya Indonesia ke bahasa Inggris, dan kosakata nya senantiasa di perbarui supaya hasil translate kian jitu.

Bukan cuma bahasa Inggris, di dalam aplikasi ini juga kau dapat menerjemahkan banyak bahasa dari bermacam belahan dunia sebanyak 108 bahasa. Oleh karena itu banyak orang dari belahan dunia mengaplikasikan aplikasi ini.

Pun metode mengaplikasikan aplikasi ini amat unik dan bermacam, kau dapat mengetik teks Indonesia untuk di translate ke bahasa Inggris atau sebalik nya mengetik teks Inggris untuk di terjemahkan ke bahasa Inggris. Kau juga dapat memasukan bunyi untuk di terjemahkan.

Pun terdapat fitur baru yang membikin kau dapat memasukan sebuah gambar untuk di terjemahkan kalimat – kalimat di dalam gambar hal yang demikian. Dan kalau perangkat kau tak terhubung ke Maya kau masih dapat menerjemahkan bermacam bahasa untuk di artikan.

Aplikasi ini juga terbilang amat ringan untuk di download dan di pakai, ukuran dari aplikasi ini cuma sekitar 27 Mb saja. Dan dikala mengaplikasikan aplikasi ini perangkat kau tak akan terbebani dan menjadi panas dikala menggunakan nya.

Apabila kau sedang berjalan – jalan ke luar negeri karenanya kau dapat mengandalkan aplikasi ini untuk di jadikan pembantu dikala berharap menerjemahkan bahasa negara yang kau datangi. Kau tinggal minta orang hal yang demikian berbincang-bincang dan secara otomatis aplikasi ini akan mengeluarkan bunyi ahli terjemah bahasa hal yang demikian.

Fitur Google Translate Versi Terkini 2022

Nah masih banyak lagi keunggulan dari aplikasi ini yang di dukung dengan bermacam fitur favorit pula. Apabila kau berminat untuk mengenal apa saja keunggulan dari aplikasi ini karenanya kau dapat lihat daftar di bawah ini.

  • Terjemahan Teks. Kamu bisa melakukan terjemahan bahasa asing ke Indonesia atau bahasa Indonesia ke bahasa asing, bahkan jumlah bahasa yang bisa kamu terjemahkan sampai dengan 108 bahasa.
  • Sentuh dan Tahan untk Terjemahkan. Jika aplikasi ini sudah kamu instal maka kamu bisa menekan teks apa saja di ponsel kamu dan klik terjemahkan untuk mentranslate bahasa tersebut.
  • Fitur Translate Offline. Jika kamu sedang tidak terhubung dengan internet maka kamu masih bisa menerjemahkan 59 bahasa asing ke Indonesia atau sebalik nya.
  • Tranlsate Menggunakan Kamera. Ada satu fitur yang sangat unik dari aplikasi ini, disini kamu bisa menerjemahkan suatu teks dengan menggunakan kamera ponsel kamu dan secara otomatis gambar teks di kamera kamu akan menampilkan terjemahan bahasa tersebut.
  • Fitur Foto. Bila kamu mempunyai foto dengan teks berbahasa asing maka kamu bisa mengimport nya untuk di terjemahkan teks di gambar tersebut.
  • Percakapan Langsung. Nah fitur ini bisa kamu andalkan saat sedang berjalan – jalan di luar negeri, jangan takut kamu tidak bisa mengartikan bahasa di sana. Dengan fitur ini kamu bisa menerjemahkan percakapan secara langsung.
  • Dan masih banyak fitur istimewa lainnya.

Bagaimana banyak sekali bukan kelebihan aplikasi ini, aplikasi ini amat dapat di andalkan di bermacam kondisi. Dan jikalau kau mengharapkan aplikasi ini untuk di jadikan senjata dalam Aplikasi Translate Inggris Indonesia karenanya kau dapat mendownloadnya via tautan di bawah ini.

Nama AplikasiGoogle Translate
PengembangGoogle LLC
VersiTerbaru
Minimal OsAndroid 5.0+
Link DownloadKlik >>> “Disini“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *