Optimasi Judul Blog agar SEO Friendly

By | October 3, 2020

Optimasi Judul Blog agar SEO Friendly – Catatan Sopandi, Bagaimana mengoptimasi judul blog agar menjadi SEO Friendly? Optimasi blog sangat diperlukan untuk membuat blog sobat menjadi SEO Friendly dan mudah untuk dijangkau pemirsa. SEO juga berguna untuk membuat blog agar mudah dijangkau oleh mesin pencari.

optimasi seo untuk blogspot

Salah satu cara agar blog sobat menjadi SEO Friendly yaitu dengan merubah meta tag title bawaan blogspot dengan meta tag yang disesuaikan dengan kebutuhan SEO. Pertama silakan sobat login Blogspot.

Pilih Tema lalu Sesuaikan kemudian pilih Edit HTML.

edit tag html
Kemudian cari kode <title><data:view.title.escaped/></title> gunakan CTLR+F agar memudahkan pencarian. Biasanya berada di bawah <b:include data=’blog’ name=’all-head-content’/> . Jika sudah ketemu silakan ganti tag :

  • <title><data:view.title.escaped/></title> 
menjadi
  • <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’> <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title> <b:else/> <title><data:blog.pageTitle/></title> </b:if>
Kemudian save, lalu tunggu beberapa hari agar dapat diindex oleh mesin pencari. Catatan apabila pada saat di save terjadi error coba untuk di ketik secara manual atau tulis ulang tanda petik(‘) nya.

Cara diatas merupakan penggunakan teknik SEO Friendly agar mudah dirayapi mesin pencari. Jika ada kendala silakan tinggalkan komentar. Jangan lupa untuk dishare biar makin banyak yang tau. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *