Apa Itu Aplikasi Ceria BRI Adalah

By | November 2, 2022

Catatansopandi.com – Sobat seti yang selau berkunjung di sopandi Mungkin ada beberapa orang yang belum tau Apa Itu Aplikasi Ceria BRI Adalah. Simak ulasan yang akan admin Bahas di bawah ini.

Memang di jaman sekarang ini banya aplikasi yang terbaru, Maka dari itu kita Admin akan memberikan apa itu aplikasi ceria yang.

Jangan anda lewatkan untuk mendapatkan aplikasi ceria supaya anda lebih mudah untuk berteransaksi di saat anda masuk ke bank BRI.

Aplikasi BRI Ceria

Selama ini, BRI kami kenal sebagai bank yang fokus pada utang mikro dan pedesaan. Anda bisa mencontoh Misalkan, KUR (Kredit Usaha Rakyat), yang paling besar penyalurannya oleh pihak BRI daripada bank BUMN yang lain.

Namun pelan namun pasti, BRI mulai masuk ke segmen ritel konsumen bersama dengan meluncurkan beragam produk utang BRI. Seperti KTA, Kartu Kredit, KPR dan KKB yang telah anda tau.

Yang terbaru, BRI masuk ke usaha Fintech, Financial Technology. Salah satunya BRI Ceria. Ini adalah aplikasi utang online yang bisa digunakan untuk melaksanakan pembayaran di e-commerce atau online travel site.

Selain itu, BRI ceria menjadi tidak benar satu utang online yang beri tambahan bunga memadai murah, dan juga memadai cepat (kurang lebih 10 menit) kepada para penggunanya.

Nah, bagi para pemilik rekening BRI telah bisa nih nikmati Ceria, namun bersama dengan syarat telah mengajukan pengajuan.

Fasilitas Aplikasi Ceria

Saat ini semua nasabah Bank BRI bisa melaksanakan pengajuan sarana Ceria. Dengan mengfungsikan ceria, nasabah berkesempatan untuk meraih sarana ceria sampai bersama dengan 20 juta rupiah.

Di manapun dan kapanpun bersama dengan sistem kurang berasal dari 30 menit. Keunggulannya adalah utang ini tidak harus syarat kartu kredit dan bunga yang di tawarkan sangat bersaing.

Pengajuan bisa bersama dengan mengunduh aplikasi BRI Ceria yang ada di Google Play Store. Tidak harus berkunjung ke kantor cabang atau bertatap muka bersama dengan pihak bank. Semua sistem dikerjakan secara online.

Bahkan, Ceria mengfungsikan tanda tangan digital (digital signature), yang membuat sistem pengajuan tidak memerlukan tanda tangan basah.

Produk utang ini telah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setujui dan awasi. Untuk keamanan utang online pada aplikasi ini, Anda tidak meragukannya, sebab telah bekerja mirip bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sobat Finansialku, sebagai Info tambahan, Anda bisa mendengarkan audiobook berikut ini yang tentunya bisa mendukung Anda sekiranya ada didalam kasus utang utang online.

Serba Serbi BRI Ceria
Kita membicarakan serba serbi yang harus Anda ketahui perihal BRI Ceria.

Limit

Limit Pinjaman Ceria Rp 500,000 sampai Rp 20,000,000. Tenor utang mulai berasal dari 1 bulan sampai bersama dengan 12 bulan. BRI beri tambahan limit utang yang bisa Anda mengfungsikan untuk membeli dan terkecuali telah membayar tagihan maka limit dapat kembali.

Seperti kartu kredit? Iya benar sekali. Ceria bekerja seperti kartu kredit. Tampaknya, nasabah yang belum mempunyai kartu kredit BRI yang menjadi sasaran utama.

Tapi, Ceria berlainan bersama dengan KTA. Ceria tidak beri tambahan utang didalam wujud dana tunai atau duwit tunai. Anda harus transaksi di merchant, baru bisa mengfungsikan BRI Ceria.

Keunggulan aplikasi ceria

  • Belanja barang dambaan sekarang, bayar nanti. Pengajuan utang hanya dikerjakan lewat aplikasi, mulai berasal dari pendaftaran sampai persetujuan (tidak harus ke bank)
  • Persetujuan limit kurang berasal dari 30 menit (pada situs BRI mengklaim bisa 10 menit)
  • Tidak memerlukan agunan
  • Gratis ongkos administrasi
  • Limit kredit mulai berasal dari Rp 500.000 sampai Rp 20.000.000
  • Tenor utang mulai berasal dari 1 bulan sampai 12 bulan
  • Bunga 1.42% flat per bulan atau 26.95% efisien per th. bunga paling rendah sekiranya kami bandingkan bersama dengan utang sejenis
  • Bebas ongkos admin bulanan
  • Tanpa harus ke Bank atau bersua petugas Bank
  • Aman dan nyaman sebab terdaftar dan diawasi OJK

Cara Daftar aplikasi ceria

Untuk daftarnya berlainan bersama dengan pembuatan rekening BRI yang mengharuskan Anda mengunjungi kantor cabang bank BRI. Cukup melaksanakan pendaftaran Ceria lewat aplikasi BRI yang telah terpasang di handphone android.

Pinjaman online Ceria bisa menjadi alternatif bagi yang tidak mempunyai kartu kredit, namun mendambakan membeli barang secara online bersama dengan sistem kredit atau cicilan.

Sayangnya hanya ada tiga marketplace (merchant) saja yang menyediakan transaksi bersama dengan BRI Ceria, yakni Tokopedia, Panorama JTB, dan Dinomarket.

Cara Download dan Registrasi
Anda bisa mengikuti Cara Download seperti berikut;

Buka Google Play Store di ponselmu
Ketik ‘CERIA’ di kolom pencarian.
Klik ‘install’ dan menunggu sampai aplikasi CERIA ter-install secara penuh di ponselmu.
Aplikasi CERIA telah ter-install dan sebentar lagi kami bisa membeli tanpa menunggu!
Setelah itu, berikut cara melaksanakan registrasi Ceria;

Buka aplikasi CERIA BRI

  • Masukkan nomer ponselmu dan klik ‘Sign Up’
    Masukkan kode OTP yang dikirimkan lewat SMS
    Buat nomer PIN
    Konfirmasi PIN
    Akun CERIA telah terbentuk! Lanjutkan ke “Ajukan Limit Sekarang”
  • Cara Mengajukan Pinjaman
    Cara mengajukan pinjaman dapat Anda jalankan dengan;
  • Verifikasi rekening nasabah BRI
    Isi knowledge privat keluarga dan keuangan
    Foto KTP
    Proses Digital Scoring.
    Jangan lupa verifikasi di e-mail yang terdaftar, sehingga jelas persetujuan limit
    Selamat! Anda dapat limit kredit.
    Klik ‘Terima Penawaran”

Transaksi di Merchant

  • Pilih barang yang inginkan dibeli di merchant favorit Anda
  • Pada halaman “Pembayaran/Payment” memilih CERIA
  • Pilih jangka pas pembayaran dan periksa ulang teliti transaksi. Klik “Lanjutkan”
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS
  • Yeay! Transaksi sukses

Syarat Pengajuan aplikasi ceria
Memiliki e-KTP
Nasabah tabungan Bank BRI
Usia minimal 21 tahun
Memiliki smartphone Android minimal versi 4.0 Kitkat dengan koneksi yang bagus jaringan internet.

Suku Bunga BRI Ceria
Yang menarik berasal dari Ceria adalah bunga, yaitu: bunga flat 1,42% per bulan dengan persentase bunga tahunan (Annual Percentage Rate) 17,04%

Contohnya, transaksi online dengan limit Ceria sebesar Rp 3.000.000 dengan pilihan tenor 12 bulan dengan suku bunga 1,42% per bulan, maka:

Angsuran tiap bulan adalah Rp 292.600

Total pembayaran adalah Rp 3.511.200

Dan, yang tidak kalah penting, adalah tidak tersedia cost administrasi. Biaya hanya bunga saja. Simulasi Bunga di Ceria adalah sebagai berikut: Kunjungi halaman http://ceriabri.com/simulasi

Sesuaikan jumlah pinjaman yang diinginkan, sekiranya Rp 20.000.000

Pilih jangka pas pelunasan, sekiranya 12 bulan.

Suku bunga efektif: 1,42%

Klik hitung, maka akan keluar estimasi hitungan perbulan. Anda dapat memandang bahwa cicilan di Ceria lebih murah daripada cicilan tanpa kartu kredit lainnya.

Cara Pembayaran Tagihan
Terkait perlu mempunyai rekening di BRI, langkah pembayaran cicilan Ceria adalah dengan autodebet rekening simpanan BRI selama 10 hari sejak tanggal jatuh tempo.

Itu sebabnya kepemilikan rekening BRI jadi syarat utama pas pengajuan Ceria.

Jika Anda mempunyai persoalan didalam menyesuaikan keuangan, Anda dapat berkonsultasi termasuk dengan Perencana Keuangan Finansialku yang sudah mempunyai sertifikat. Namun, sebelumnya jalankan dahulu cek kesehatan keuangan sehingga konsultasi Anda dapat selesai tepat sasaran, ya. Tenang! Cek kesehatan keuangan dapat Anda jalankan melalui aplikasi Finansialku juga, kok.

Anda dapat mengunduh Aplikasi Finansialku di Apps Store atau Play Store dan memanfaatkan potongan harga Rp 50 ribu dengan kode promo: WEBTAHUNAN untuk cost member PREMIUM yang lebih ekonomis selama satu tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *