7 Konsep Foto Menggunakan Smartphone

By | December 28, 2020

7 konsep foto menggunakan smartphone
freepik.com

Catatan Sopandi, sekarang hampir semua orang sudah mempunyai ponsel yang berkamera. Sehingga banyak orang yang menggunaan fitur kamera untuk mengambil gambar. Untuk memaksimalkan penggunaan kamera smartphone kamu simak 7 Konsep Foto Menggunakan Smartphone:

Baca Juga : Memahami Segitiga Exposure

    1. Street Fotografi

Konsep street fotografi cocok buat kamu yang tinggal ataupun bekerja di perkotaaan. Banyak spot yang bisa dijadikan foto untuk kalian upload. Kalian bisa foto dengan hape, fleksible dan ngga repot digunakan sambil beraktifitas semisal berangkat atau pulang kerja.

contoh konsep foto street menggunakan hp
sumber : https://www.instagram.com/p/B_xLdhhJrAs/

    2. B&W Photography

Salah satu konsep foto yang masih banyak digunakan karena mempertegas nuansa dramatic vintage yang sangat trends di era millennial ini. Dengan menghilangkan warna pada foto sehingga menjadi Black and White atau bisa juga dibuat monochrome.

konsep foto b&w
sumber : https://www.instagram.com/p/CI2ovT0HcS8/

    3. Minimalist Photography

Buat yang suka ribet, cobain minimalist photography, kamu hanya perlu beberapa komposisi warna dasar dan objek yang tidak begitu ramai. Biasanya foto foto dengan latar tembok putih atau vintage.
konsep foto minimalist
sumber : https://www.instagram.com/p/CA9cDj2g0_B/


    
4. Food Fotography


Buat yang suka masak atau nyoba nyoba bikin makanan, cobain konsep food forography pake hape kamu. Kamu harus bisa membuat makanan menjadi menarik dan terlihat lezat ketika difoto.
Untuk konsep ini tidak mudah untuk mendapatkan hasil yang baik. Kamu hanya perlu praktek agar terbiasa dan dapat foto dengan chiri khas kamu.
konsep food fotograpi dengan hp
sumber : https://www.instagram.com/p/CJBY4ZyLfX-/

    5. Nature Photography

Konsep foto ini bisa kalian lakukan dirumah apabila kalian memelihara tanaman hias atau tumbuhan lainnya yang menarik dijadikan objek. Bukan tidak mungkin ketika melihat abang tukang kembang dipinggir jalan kalian bisa izin untuk mengambil gambar dengan smartphone kalian.
konsep foto nature dengan hp
sumber : https://www.instagram.com/p/CIQTeygsfTm/

    6. Fashion Photography

Buat kamu yang terbiasa dengan fashion bisa dicoba konsep foto ini. Kamu harus mengerti cara berpakaian yang menarik dan trendy.
konsep foto fashion
sumber : https://www.instagram.com/p/CGCk0Gxh8pm/

    7. Night Photography


Konsep foto ini cukup sulit diterapkan, karena membutuhkan kamera hape yang cukup memadai untuk mengambil gambar dengan kondisi cahaya yang minim. Buat kamu yang hp nya sudah ada night mode bisa dimaksimalkan penggunaannya.
konsep foto malam pake hp
sumber : https://www.instagram.com/p/CJOliiaBI3_/

Baca Juga : Istilah dalam Fotografi

Itulah 7 Konsep Foto Menggunakan Smartphone yang bisa kamu coba. Kamu bisa terus berlatih dengan kamera hape mu untuk mendapatkan feel yang tepat dalam memaksimalkan kamera hpmu.

8 thoughts on “7 Konsep Foto Menggunakan Smartphone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *