Waspada! SMS Penipuan Online BPJS

By | February 15, 2022

SMS Penipuan Online BPJS, dijaman yang serba modern dan maju saat ini kecanggihan teknologi membuat kita mudah untuk mendapatkan informasi. Namun dibalik semua itu, ada segelintir oknum yang memanfaatkan untuk melakukan Penipuan Online.

Penipuan online marak sekali terjadi dikarenakan aturan hukum yang sulit untuk diterapkan untuk menjerat para pelaku penipuan online. Jika melihat dari trend pencarian seperti Penipuan Shopee berada diurutan pertama dalam pencarian tentang penipuan online lalu ada penipuan ctbc bank.

sms penipuan online hoax

Pada kesempatan ini saya akan membahas tuntas modus penipuan sms online bpjs. Sebelumnya saya juga sudah membahas Cara kerja SMS Penipuan lalu membongkar semua modus SMS Menang Undian dari MS Glow

Pada artikel penipuan sms online sebelumnya banyak yang memberikan komentar bahwa dirinya mendapatkan sms menang undian dari ms glow dengan keterangan yang sama. Bahkan ada beberapa yang menjadi korban.

Kali ini si pelaku SMS Penipuan Online BPJS melakukan penipuan dengan menggunakan cara yang berbeda dengan sebelumnya sehingga membuat korbannya menjadi lebih percaya bahwa sms penipuan tersebut serasa benar adanya.

Berikut modus dan cara kerja pelaku penipuan online yang mengatasnamakan bpjs melalui sms.

Contoh SMS Penipuan Online BPJS

SMS yang saya dapatkan dari kawan kurang lebih seperti ini dan saya yakin teman-teman yang menerima sms penipuan bpjs juga sama seperti ini hanya berbeda nomor teleponnya.

sms penipuan online bpjs

Dapat dilihat format penulisan sms sama seperti artikel yang saya buat sebelumnya mengenai Cara Kerja Scam SMS Penipuan.

Kalian bisa membaca pada artikel diatas untuk mengetahui lebih lanjut. Yang membedakan sms penipuan online ini adalah di websitenya.

Cara Kerja SMS Penipuan Online BPJS

Simak sampai habis ya biar mendapatkan informasi penipuan online secara lengkap. Pada penipuan kali ini sipelaku memainkan perannya menggunakan nomor WA dan Kode Login. Jika sebelumnya korban menginputkan Kode ID di kolom username dan password kali ini korban akan diarahkan ke PopUp sebuah website seperti berikut :

sms penipuan online bpjs

Pada gambar diatas dapat dilihat ketika kalian mengklik Url atau link pada SMS tersebut maka kalian akan diarahkan ke domain blogspot atau website gratisan. Lalu tampil menu Pop Up disitu tertera kode lock yang mana kodenya sama dengan kode login pada sms.

Jika kalian input selain dari kode lock tersebut maka kalian akan diarahkan ke website kosong seperti ini : 

sms penipuan bpjs

Apapun yang kalian input selain dari kode login diatas akan tampil seperti ini seolah-olah pemenang hanya dapat dengan kode login di sms.

Apabila kalian menginputkan kode login pada popup diatas maka kalian akan diarahkan ke artikel yang menjelaskan mengenai undian tersebut seperti berikut : 

sms penipuan online

Selanjutnya prosesnya sama saja kalian akan diarahkan atau dibuat agar kalian penasaran dan akhirnya menghubungi pelaku melalui WA yang terdapat di website. Dari situ pelaku akan melakukan modus penipuannya untuk membuat si korban mentransfer uang administrasi dahulu.

Akan saya bahas lebih lengkap pada video youtube Berikut :.

Dari sini sudah sangat jelas ya temen-temen bahwa sms dari bpjs tersebut adalah benar penipuan. Mohon agar teman-teman semua lebih berhati-hati lagi. Sebarkan artikel ini di Facebook, Twitter dan Story Teman-teman agar tidak ada jatuh korban yang menguntungkan pelaku.

Ciri-ciri Giveaway Penipuan di SMS

1. Nomor pengirim dan nomor kontak yang dapat dihubungi berbeda. Nomor pengirim juga biasanya hanya berbeda 4digit belakang jika mendapatkan sms berkali kali tanpa nama pengirim.

2. Melampirkan alamat website yang di singkat seperti pada gambar diatas atau menggunakan bit.ly. Pada saat di klik url berubah menjadi blogspot.

3. Jika terlanjur menghubungi kontak yang ada di sms biasanya kamu akan di minta untuk mentransfer sejumlah uang dengan alasan biaya administasi untuk menebus hadiah ratusan juta.

Itulah struktur dan ciri-ciri giveaway penipuan di sms. Adapun Ciri-ciri giveaway asli di sms sangat tidak mungkin terjadi atau bisa dibilang tidak ada. Karena jika kamu memang giveaway biasanya kamu akan dihubungi langsung oleh pihak penyelenggara. 

Untuk giveaway atau undian asli kamu bisa cek langsung di akun-akun instagram nya resmi. So, jangan sampai kamu menjadi korban dari sms penipuan yah. Kenali lebih jelas mengenai ciri-ciri giveaway penipuan di sms atau yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *