Beberapa Peluang Usaha Rumahan Wajib Di Lakukan

By | May 27, 2022

Catatansopandi.com – Saat ini, bisnis berbasis rumah untuk menghasilkan uang lebih mudah diperoleh. Bahkan ada beberapa bisnis yang dapat Anda lakukan secara langsung hari ini.

Anda dapat mulai menggunakan modal minimal, menggunakan apa yang sudah Anda miliki, dan menggunakannya berdasarkan keahlian dan pengalaman Anda.

Artikel ini telah ditayangkan di Bisnis.com dengan judul “10 ide bisnis rumah yang dapat dilakukan langsung hari ini.

Memulai bisnis hari ini dapat dikatakan lebih mudah daripada beberapa tahun yang lalu. Itu karena, perkembangan teknologi sangat luas sehingga kami dapat membuka bisnis hanya dari rumah.

Bisnis berbasis rumah tidak perlu membutuhkan tempat dan juga modal besar. Bisnis yang satu ini juga bisa menjadi pihak, tetapi juga dimungkinkan untuk menjadi bisnis utama di masa depan.

Beberapa Peluang Usaha Rumahan Wajib Di Lakukan

1. Agen pembayaran PPOB

Ide bisnis rumahan modal kecil yang pertama bisa kamu coba adalah menjadi agen pembayaran PPOB. Untuk kamu yang belum tahu, PPOB adalah singkatan dari Payment Point Online Banking.

Intinya, usaha ini menawarkan jasa dalam pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, PDAM, internet, dan TV berlangganan. Bahkan, jasa satu ini bisa juga dibutuhkan untuk pembelian tiket pesawat hingga kereta api.

Untuk bisa bisnis jasa pembayaran PPOB, kamu perlu mendaftar dan deposit sejumlah uang agar bisa menjadi agen tersebut.

Modal yang diperlukan dalam bisnis satu ini adalah smartphone dan jaringan internet. Tentunya perangkat tersebut hampir semua orang memilikinya sehingga wajar bisnis ini banyak diincar.

2. Agen pulsa dan paket internet

Tidak jauh berbeda dengan poin pertama, kamu bisa coba menjadi agen pulsa dan paket internet untuk ide bisnis rumahan modal kecil selanjutnya.

Kebutuhan pulsa dan paket internet sangat meningkat dalam beberapa tahun terakhir akibat pandemi. Selain itu, pilihan hiburan pun sangat berlimpah di dunia maya, sehingga banyak orang kini menghabiskan banyak waktu di depan layar smartphone.

Untuk bisa menjalankan usaha ini, kamu kamu tidak perlu harus memiliki counter fisik. Hal yang diperlukan hanyalah smartphone dan spanduk sebagai informasi di depan rumah.

Bahkan, kamu bisa mempromosikan usaha ini melalui media sosial maupun pesan singkat.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu yang bisa admin berikan untuk kalain, semoga dengan informasi ini kaain bisa terbantu. Terimkasih sudha berkunjung di situs ini sampai selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *