Cara Menghapus Aplikasi Spin Maze di Android

By | November 5, 2022

Pengguna ponsel Android baru-baru ini dikejutkan oleh kemunculan tiba-tiba aplikasi Spin Maze, meskipun mereka belum pernah menginstalnya sebelumnya.

Aplikasi ini banyak dikeluhkan oleh pengguna android karena tidak dapat dihapus dari ponsel. Upaya seperti mengatur ulang ponsel sepertinya tidak berhasil.

Namun kemunculan tiba-tiba dan keras kepala aplikasi ini untuk dihapus, dikhawatirkan dapat membawa virus yang merusak fungsi ponsel android.

Aplikasi pada HP yang mengandung virus atau malware pasti dihindari oleh pengguna. Aplikasi ini dapat merusak HP, bahkan dapat mencuri data penting di dalamnya. Misalnya Spin Maze, tidak heran jika beberapa pengguna Android mencari cara menghapus Spin Maze.

Program Spin Maze mengecewakan beberapa pengguna Android karena sering muncul secara tidak terduga dan diinstal. Beberapa ponsel yang tiba-tiba menginstal aplikasi berbahaya ini termasuk ponsel Oppo, Samsung, Vivo dan Realme.

Apa itu Spin Maze? Apakah berbahaya jika smartphone atau laptop terinfeksi karena diduga mengandung virus atau malware? Mari kita lihat penjelasan tentang dampak Spin Maze dan cara menghapusnya.

Apa Itu Spin Maze?

Spin Maze adalah perangkat lunak yang dapat mempengaruhi sistem kerja browser web default,seperti Chrome, Firefox, Edge atau lainnya. Perangkat lunak ini mungkin tiba-tiba muncul di HP atau di komputer.

Aplikasi ini diduga mengandung malware yang membuat pengalihan secara otomatis, ke berbagai halaman. Cara Kerja Aplikasi Spin Maze mirip dengan Play Store, tetapi Spin Maze adalah aplikasi yang dimodifikasi dan tidak resmi.

Nah, aplikasi ini memungkinkan berbagai aliran iklan, pop-up, dan gangguan penelusuran web. Ini akan berdampak pada pengalaman saat menggunakan browser.

Untungnya, ada banyak cara untuk menyelesaikan dan menghapus Spin Maze dari perangkat anda, baik di ponsel atau komputer Anda. Mari kita lihat penjelasan di bawah ini.

1. Cara Menghapus Spin Maze APK di Windows

Tidak bisa dipungkiri jika Spin Maze muncul di laptop atau PC Anda. Bisa jadi, penyebab kemunculannya adalah ketika Anda secara tidak sengaja mengklik sesuatu di browser yang membuat program tiba-tiba muncul.

Nah, jika tiba-tiba berputar labirin adalah pada komputer, Anda dapat menghapusnya. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Klik Star Pada menu Di PC Windows Anda.
  2. Ketik Add or Remove Apps aplikasi di kotak pencarian di menu Mulai.
  3. Di kotak daftar aplikasi, klik dan temukan Spin Maze di daftar program.
  4. Jika ada, klik Uninstall.
  5. Tunggu sampai selesai.

2. Cara menghapus Spin Maze dari Chrome

Di Chrome, Spin Maze juga bisa menjadi perpanjangan. Bagaimana, kemudian, untuk menghapusnya? Simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Buka browser Chrome > klik pada tiga titik di sudut kanan atas.
  2. Buka Alat Lainnya > Ekstensi.
  3. Cari ekstensi Spin Maze.
  4. Klik Hapus.

3. Cara Menghapus Aplikasi Spin Maze di HP Oppo

Aplikasi Spin Maze ini akan muncul saat pengguna Android memasang aplikasi Oppo touchPAL keyboard. Cara menghentikan aplikasi Spin Maze di Hp Oppo adalah sebagai berikut:

  1. Buka Pengaturan
  2. Pilih Touchpal lalu Hapus data aplikasi
  3. Pada Menu izin aplikasi, matikan semua izin.
  4. Paksa keluar dari Aplikasi Touchpal.

4. Cara Menghapus Aplikasi Spin Maze pakai Keyboard Google

Jika Anda adalah pengguna ponsel Android, Anda harus memeriksa aplikasi di ponsel Anda jika ada aplikasi Spin Maze di dalamnya. Jika ada, Jaka menyarankan untuk menghapusnya.

Tetapi sebelum Anda harus mengunduh aplikasi Gboard atau Google Board terlebih dahulu jika tidak ada di ponsel Anda.

  1. Unduh dan instal aplikasi Gboard.
  2. Buka Pengaturan.
  3. Ketik Keyboard.
  4. Pilih Keyboard dan Metode Input
  5. Ubah ke Pengaturan Keyboard default dari Touchpal ke Gboard
  6. Selesai. Aplikasi Spin Maze akan hilang tidak muncul lagi

5. Cara Menghapus Spin Maze lewat Task Manager

Cara selanjutnya untuk menghapus Spin Maze adalah melalui program Task Manager. Anda dapat melakukannya melalui PC atau laptop. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Klik Mulai Pada menu Di PC Windows Anda.
  2. Ketik Pengelola tugas di kotak pencarian di menu Mulai.
  3. Temukan Labirin Berputar.
  4. Klik kanan mouse > Akhiri tugas.
  5. Pergi ke lokasi file untuk menghapus Spin Maze.

Bahaya Aplikasi Spin Maze

Aplikasi Spin Maze muncul diduga karena aplikasi keyboard default HP. Aplikasi ini akan mengarahkan pengguna Android Mencari ke lokasi web yang tidak diketahui.

Namun perlu diketahui bahwa aplikasi Spin Maze akan mengiklankan berbagai produk di layar HP. Sedemikian rupa sehingga anda cukup mengklik tombol yang salah, alih-alih ingin keluar dari web.

Iklan ini dapat berupa produk fisik, perangkat lunak, halaman web, dan sebagainya. Kemudian, Spin Maze dapat menghasilkan klik Anda berkat model remunerasi bayar per klik. Dampak jangka panjang, aplikasi ini dapat mengumpulkan data lalu lintas.

Kesimpulan

Spin Maze tidak ilegal atau berbahaya, tetapi dapat mempengaruhi browser Anda. Meskipun tidak ada aktivitas berbahaya, Jaka merekomendasikan bahwa sebagai pengguna Anda dapat menghapus program Spin Maze ini.

Pasalnya, jika Anda tidak menghapus Spin Maze, bisa jadi aktivitas program tersebut melanggar privasi Anda. Aktivitas online Anda dapat dipantau dan digunakan untuk pemasaran dan tujuan jahat lainnya.

Baca Juga Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *