8 Game Google Doodle Yang Populer 2022

By | November 5, 2022

Game Google Doodle – Google Doodle adalah suatu karya doodle sebagai modifikasi logo Google. Hal ini umumnya timbul dikala ada perayaan tertentu.

Google Doodle kadang kala mengeluarkan doodle interaktif. Artinya, doodle hal yang demikian dapat Anda mainkan layaknya game.

Tulisan ini akan menganjurkan pada Anda game Google Doodle populer dan mengasyikan untuk Anda mainkan. Untuk para pekerja yang kadang kala seharusnya menunggu, game simpel dari Google Doodle berikut ini mungkin dapat Anda mainkan.

Mengantre sambil main game sepertinya mengasyikan. Tetapi tak ada game yang terinstal di HP, gimana dong? Hening, Anda dapat memainkan game Google Doodle populer berikut ini.

Baca Juga : Bokeh China Sexism In Saudi Arabia [Video Hot]

Apa itu Google Doodle?

Apakah Anda pernah mengamati logo Google yang berubah-ubah gambarnya? Nah, itu yakni Google Doodle.

Jadi, pihak Google menyusun regu Google Doodle untuk menyampaikan logo secara kreatif pada Anda dan user lainnya. 

Karya doodle yang mereka buat umumnya mengusung tema-tema tertentu. Seumpama, hari raya agama, hari perayaan, suatu event penting, mengenang tokoh dunia, mengenang sejarah dunia, dan sebagainya. 

Adakalanya regu Google Doodle akan membikin doodle yang bersifat interaktif. Doodle interaktif inilah yang dapat Anda mainkan.

Anda tak seharusnya menginstal game-nya. Anda dapat seketika memainkannya melewati browser.

Berikut game Google Doodle populer di dunia yang mengasyikan untuk membunuh waktu

1. Pacman

Google meluncurkan doodle ini pada 21 Mei 2010. Pada waktu itu adalah hari jadi game Pac Man yang ke 30 tahun.

Anda yang tenar dengan game ini pasti telah cukup berumur.

Pac Man sendiri adalah game arcade yang sungguh-sungguh populer di zamannya. Regu Google Doodle malah berupaya menghadirkan tampilan, game play, sampai audio yang mirip dengan game aslinya.

Metode memainkannya sungguh-sungguh simple. Anda dapat menerapkan tombol arrow di keyboard PC sebagai controller. Jikalau menerapkan ponsel, Anda dapat memberi bimbingan dengan touchscreen.

2. Cricket

Apakah Anda tenar dengan olahraga Cricket? Olahraga ini memang kurang populer di Indonesia. Cricket lebih populer di negara-negara jajahan Inggris, umpamanya India, Pakistan, Sri Lanka, Afrika Selatan, Australia, dan sebagainya. 

Jikalau Anda penasaran, game Cricket dari Google Doodle ini mungkin dapat jadi gerbang perkenalan Anda. 

Google Doodle ini meluncur pada 17 Juli 2017, dikala piala dunia Cricket ICC wanita sedang terselenggara.

Game play nya sungguh-sungguh simpel. Anda cuma perlu memukul bola dan mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya. 

3. Magic Cat Academy

Pada perayaan Halloween tahun 2016, Google Doodle menghadirkan game Magic Cat Academy. Gamenya cukup unik dan mengasyikan. 

Anda akan menggerakan seekor kucing penyihir untuk membunuh kawanan hantu. Caranya, Anda seharusnya mengamati pola di atas kepala para hantu. Sesudah itu, buatlah pola pantas dengan itu. 

Sebab game ini menjadi sungguh-sungguh populer, regu Google Doodle malah membikin sekuelnya di Halloween 2020. 

Game play nya kurang lebih masih sama. Cuma setting tempatnya yang berubah jadi bawah laut.  Sekuelnya ini jauh lebih seru sebab terdapat empat tahapan yang dapat Anda mainkan.

4. Rubik

Rubik adalah permainan teka-teki mekanik untuk melatih otak Anda.

Permainan ini malah tersedia di arsip Google Doodle. Game ini menjadi doodle pada 19 Mei 2014. Tak ada perayaan khusus pada ketika itu.

Game play nya sama persis seperti ketika Anda memainkan rubik. Anda seharusnya membikin tiap sisi kubus mempunyai warna yang sama.

5. Garden Gnome

Regu Google Doodle membikin game Garden Gnome untuk merepresentasikan perayaan Garden Day di Jerman. Doodle interaktif ini timbul pada 10 Juni 2018.

Garden Day sendiri adalah sebuah perayaan untuk memperingati pembuatan patung-patung Gnomes atau kurcaci kebun. 

Menurut legenda, Gnomes itu akan melindungi kebun dan memberi kemujuran.

Game nya sendiri cukup simple. Anda cuma perlu melemparkan patung Gnomes menerapkan ketapel hingga jarak tertentu. 

Walaupun sistem mainnya simple, untuk menempuh sasarannya agak sedikit susah. Tantangan itulah yang membikin game ini jadi mengasyikan dan membikin penasaran.

6. Halau Tendangan Bebas

Kalau ini, merupakan game receh dibikin khusus buat lo anak bola yang sedang bosan-bosannya diam di rumah. Game simpel bernama Halau Tendangan Bebas ini punya visual simpel yang mudah dipahami.

Tugas lo cuma menggerakkan kursor mouse ke kanan dan kiri untuk mencetak gol dan tendangan bebas sebanyak-banyaknya. Walau nggak bisa lari-larian di lapangan hijau beneran, game online PC populer ini senggaknya bisa mengobati rasa kangen dan bikin lo lupa kalau lo lagi di rumah aja. Receh tapi seru! Hip

7. Hop

Nah, game ini cocok buat lo anak musik yang tertarik belajar atau mau mulai nge-DJ (Disc Jockey). Sesuai namanya, game ini menyuguhkan permainan musik bergenre hip hop yang asyik.

Visualnya simpel, menampilkan dua piringan hitam atau turn table ala DJ yang bisa lo setel sendiri sesuka hati. Bebas mixing sesuka hati lo! Coding

Game ini sempat booming banget pada 2017. Buat lo yang bercita-cita kerja di dunia IT, game ini cocok sebagai pemanasan. Game Google Doodle populer ini sengaja dihadirkan Google untuk merayakan hari jadi Kids Coding yang ke-50 tahun.

Meski pada dasarnya game ini diperuntukkan bagi anak-anak, nggak ada salahnya dijajal oleh lo yang awam soal coding. Nggak cuma menghilangkan rasa bosan, game ini dijamin bikin otak lo semakin pinter!

8. Cricket

Masih ingat dengan game Cricket yang sempat hype banget pada tahun 2017? Saat itu, Cricket dibuat untuk merayakan ICC Champions Trophy 2017.

Dalam rangka mendukung program stay at home, Google kembali menghadirkan Cricket demi menghibur lo di rumah. Sesuai namanya, game ini menjadikan olahraga kriket sebagai menu utamanya. Di game ini, lo bakal main ngelawan tim siput yang terlihat kalem, namun gesit menangkap bola.

Cara mengayunkan stik kriket super gampang, kok. Lo cukup mengklik lingkaran berwarna kuning yang ada di tengah bawah. Semakin banyak pukulan yang sukses lo lakukan, semakin besar poin yang lo dapet. Kalau tim lo kalah atau gagal memukul dengan benar, penampilan lo bakal berubah jadi bebek kuning di akhir game.

Itulah beberapa game yang saat ini sering di gunakan, banyak pecinta game menggunakan game yang di ulas di atas. Sangat asik untuk kalian gunakan saat di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *