Tanaman Herbal Untuk Meningkatkan daya Tahan Tubuh
Tanaman Herbal Untuk Meningkatkan daya Tahan Tubuh

Tanaman Herbal Untuk Meningkatkan daya Tahan Tubuh

37 views

catatansopandi.com – Hallo sobat kembali lagi bersama Admin yang selalu memberikan Kalian informasi menarik dan bermanfaat tentunya. Pada kesempatan kali ini Admin akan memberikan Kalian informasi seperti kata kunci 6 Tanaman Herbal Untuk Meningkatkan daya Tahan Tubuh.

Sebelumnya sebagian dari kalian mungkin bingung dengan kata kunci yang akan Admin sampaikan kali ini.

Namun kata kunci ini saat ini sedang diburu oleh para netizen, mungkin kalian bingung kenapa kata kunci ini banyak dicari.

BACA JUGA : Download Game Bakso Simulator Mod APK Terbaru 2022

Tanaman Herbal Untuk Meningkatkan daya Tahan Tubuh

Tanaman herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Ada banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Salah satunya, yakni dengan mengonsumsi suplemen kesehatan, termasuk jamu atau tanaman herbal. Terdapat sejumlah tanaman obat yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Berikut beberapa di antaranya:

1. Kunyit

Kunyit mengandung senyawa kurkumin (curcumin). Selain memberikan warna kuning khas pada kunyit, senyawa ini punya potensi manfaat menjaga kekebalan tubuh.

Kurkumin dapat meningkatkan kadar antibodi, tepatnya imunoglobulin G dan imunoglobulin M. Keduanya berperan penting untuk melawan infeksi bakteri dan virus.

Selain itu, kunyit membantu mengaktifkan sel T. Dengan begitu, tubuh tidak rentan mengalami reaksi berlebih akibat zat-zat asing yang sebenarnya tidak berbahaya.

2. Ginseng

Sejak lama ginseng dikenal sebagai tanaman herbal yang bermanfaat menjaga kekebalan tubuh. Tanaman ini mengandung berbagai senyawa aktif yang bisa memberikan efek pemulihan bagi tubuh.

Studi terbitan jurnal Journal of Ginseng Research (2021) menemukan bahwa terdapat berbagai senyawa yang penting pada gingseng yang bisa meningkatkan imunitas, seperti:

  • saponin,
  • protein,
  • asam amino,
  • alkaloid,
  • fenolik,
  • terpenoid,
  • fitosterol,
  • vitamin B, dan
  • berbagai mineral.

Penelitian ini menemukan senyawa-senyawa pada gingseng ini mampu meningkatkan jumlah dan aktivitas sel T dan sel B dalam sistem imun.

BACA JUGA : Game Ultraman Offline dan Online Terbaik 2022

3. Bawang putih

Bawang putih tidak hanya digunakan dalam masakan tetapi juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk daya tahan tubuh.

Bawang putih mengandung senyawa yang membantu sistem kekebalan tubuh melawan kuman penyebab penyakit, yakni alliin. Saat bawang putih dihancurkan atau dikunyah, alliin akan berubah menjadi allicin.

Senyawa ini berpotensi meringankan peradangan pada tubuh, mulai dari menekan kadar sitokin hingga meningkatkan respons untuk melawan virus dan bakteri.

Gimana menurut Kalian dengan informasi tanaman herbal ini. Silahkan sampaikan saja tanggapan Kalian melalui komentar

BACA JUGA : Cara Mudah Membuat Akun TikTok Tanpa Menggunakan Nomor HP

Penutup

Nah itu dia pembahasan Admin pada kesempatan kali ini seperti kata kunci Tanaman Herbal Untuk Meningkatkan daya Tahan Tubuh.

Gallery for Tanaman Herbal Untuk Meningkatkan daya Tahan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.