Trend Instagram di Tahun 2022 – Baca ini Biar Cuan Nambah

88 views

Trend Instagram di Tahun 2022 – Catatan Sopandi, sudah memasuki akhir tahun 2021. Setahun belakangan ini kita sudah melihat berbagai perkembangan yang terjadi pada media sosial Instagram. Seperti Reels yang diluncurkan pada Juni 2021 lalu khususnya untuk negara Indonesia.

trend instagram di tahun 2022

Kita bisa melihat perkembanganya sangat cepat untuk menjangkau views dari reels instagram. Lanjut, sebelum merencanakan IG mu untuk tahun 2022, ini prediksi trend yang kamu harus tau. Pada generasi z instagram merupakan salah satu media sosial yang wajib dimiliki agar tidak ketinggalan trend.

Baca Juga : Trends Photography 2022

5 Trend Instagram di Tahun 2022

1. Live Commerce

Live Commerce merupakan cara baru untuk berjualan secara livestreaming menggunakan fitur IG Live. Fitur IG live ini diprediksi naik jika melihat dari instagram yang memperbanyak fitur untuk ngedukung jualan pada IG Live. Seperti tag produk dan sebagainya.

2. Search Ranking

Search Ranking pada instagram merupakan update yang cukup lama sudah di agendakan dimana kedepannya ada kemungkinan search bar IG menjadi seperti youtube atau google.

Yang berarti konten konten “cara / how-to” atau yang fokus ke kata kunci/market tertentu akan makin mudah dicari.

3. Nano Micro Influencer

Brand-brand semakin sadar jumlah Followers bukan patokan saat endorse influencer, tapi kedekatan sama audiens (engagement) ditambah kemampuan menarik mereka jadi pembeli (buying power).

Karena itu kreator-kreator yang mempunyai follower kurang dari 10 ribu followers bisa dapat banyak tawaran brand, asal mempunyai dua kekuatan diatas engagement dan buying power.

4. Bonus untuk Kreator

Tahun 2022 diprediksi bakal menjadi tahun cuan untuk para konten kreator, karena selain brand makin condong ke influencer marketing buat promosi.

Instagram sebagai platform juga akan rilis banyak fitur seperti Reels Bonus yang bisa kasih duit berdasarkan performa Reels.

5. Reels Video Pendek

Ditambah instagram aja banyak buat perubahan di Reels yang menunjukan kalau mereka bakal makin fokus kedepannya.

Dibanding itu semua, jadikan strategi reels sebagai prioritasmu di tahun 2022. Kamu bisa memaksimalkan Reels kamu untuk memulai membangun kepercayaan diri kamu dan branding kamu.

Baca Ini : Syarat Membuat Video Shorts Youtube agar Dapat Komisi

Sebelumnya telah dibuktikan dengan fakta bahwa pengguna tiktok ternyata habiskan waktu lihat konten lebih banyak dibanding youtube (per Juni 2021).  90% orang bilang mereka beli/percaya setelah menonton video. Brand yang menggunakan video terbukti 49% kali lebih untung (sumber : Hubspot).

So, siapkan diri kalian untuk trend instagram di tahun 2022 agar bisa menghasilkan cuan dan membangun personal branding dari prediksi instagram diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.